LANGKAH : PEMBUATAN GROUND - JASA PASANG PENANGKAL PETIR Di RUMPIN

Langkah –  langkah dalam pembuatan grounding system instalasi jasa pasang penangkal petir di rumpin bogor:
Pemilihan lokasi
Sebelum melakukan pembuatan grounding system perlu di lakukan pemilihan lokasi titik grounding, dengan memperhatikan titik penangkal petir yang akan di pasang. Titik grounding jangan sampai jauh dengan titik pemasangan penangkal petir  sehingga bisa mengurangi kebutuhan akan kabel penangkal petir . Selain  memperhatikan titik grounding yang dekat dengan instalasi penangkal petir juga harus di pertimbangkan menentukan titik lokasi grounding yang tidak mengganggu instalasi lainnya di dalam gedung tersebut dan tidak mengurangi nilai estetika bangunan.

Pemilihan bahan
Setelah di tentukan tempat atau titik gronding system baru di tentukan bahan apa yang di gunakan dalam melakukan pekerjaan grounding. Penggunaan bahan tergantung dengan tekstur tanah yang akan di lakukan pengroundingan, untuk tanah yang berkorosinya tinggi bisa menggunakan copper rod ( tembaga asli ) ini di karenakan bahan ini sangat tangguh terhadap tanah yang mempunyai nilai korosinya tinggi seperti daerah pesisir yang mempunyai kadar mineral garam tinggi. Selain menggunakan copper rod kita juga bisa menggunakan pipa giv yang di dalamnya di masukin bar copper ( kabel BC ). Sedangkan untuk daerah yang tingkat korosinya rendah cukup menggunakan ground rod ( lapisan tembaga ) seperti di daerah pegunungan atau dengan pipa giv dan bar copper ( kabel BC ).

Penancapan tititk grounding
Setelah di tentukan titik dan bahan  yang akan di pakai barulah di lakukan penanaman batang tembaga ke dalam tanah dapat di lakukan dengan cara pengeboran dengan kedalaman tertentu hingga mencapai hasil resistensi di bawah 5 Ohm. Dalam melakukan grounding system tidak mengacu pada kedalaman batang tembaga yang kita tancapkan akan tetapi bisa kita lakukan dengan menancapkan beberapa batang tembaga hingga menghasilkan nilai resistensi di bawah 5 Ohm, semua ini tergantung dengan tekstur tanah yang ada.

Penyambungan Titik Grounding
Seperti kita ketahui dalam pembuatan grounding untuk penyambungan antara titik grounding dengan kabel konduktor penangkal petir bisa kita lakukan dengan berbagai cara yang di antaranya :

–    Sambungan Langsung
Sambungan ini merupakan sambungan yang paling sederhana yaitu menghubungkan kabel konduktor penangkal petir dengan grounding system dengan menggunakan scun, sambungan ini biasanya di aplikasikan untuk instalasi penangkal petir konvensional.

–    Sambungan Dengan Klam Cincin
Perlu di ketahui dalam melakukan grounding system penancapan batang tembaga tidak semua  dilakukan satu penancapan saja akan tetapi bisa di lakukan dengan beberapa titik penancapan untuk mendapatkan hasil resistensi di bawah 5 Ohm. Untuk melakukan sambungan di antara batang tembaga yang satu dengan yang lain bisa di lakukan dengan menggunakan klam cincin sebagai alat sambung.

–    Sambungan Cadweld

Dalam hal ini kami akan menjelaskan penyambungan dengan sistem cadweld yaitu dengan cara menghubungkan   antara grounding rod dengan kabel grounding yaitu dengan sistem pengelasan dengan menggunakan alat Cadweld ( moulding ).


Kami menyediakan layanan cadweld sistem grounding dengan harga yang terjangkau, mengenai detail lebih lanjut silahkan menghubungi layanan customers service kami.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Shellindo Pratama
Telepon : 021 63 23 611
Email : sp.shellindo @ yahoo . com
Mobile Phone : 0821 1234 3343 - 0857 63 5555 63
Whatshap : 0878 8063 2100 - 0822 300000 67
PIN BB : 238E0C61
Website Kami : SHELLINDO PRATAMA

Note : Bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda
Melayani Pemasangan Untuk Rumah Tinggal, Kantor, Pabrik, Gudang, Siap Pasang Seluruh Indonesia...!!!